Sunday

Kamis Jumat Sabtu

Hari hariiiii. Bukan pak hariiiii
ya kemaren ya ya ya gue tafakur alam ke lembang

ga ada foto yang bagusan ya -_- mesya HAHA.
click to expand ;)

day one.


dari pertama gue emang males males
terus pas hari pertama dateng langsung hujan pula! GRRRRR.
yaudah, baru nyampe kita sudah bertanah-tanah dan terguyur hujan. Terus kita kan tidurnya di tenda, jadi ga memperbaiki keadaan, tapi sama aja kena ujan-ujan juga.

Sorenya kita musti masak buat makan malem. Masak pake benda apaan ga tau, bukan kompor minyak kompor gas dll yang kaya di TO juga bukan. Ini benda lebih parah lagi. Bendanya cuma 15 cm X 15 cm. Nesting kalo ga salah namanya, sama Parafin. Tau deh tulisannya bener engga.
Terus ya bikin nasi aja musti sabar Masya Allah.

Malemnya, gue udah dibocorin duluan sama kakak rohisnya katanya mau api unggun.
Tapi beredar kabar diantara peserta katanya mau yang serem serem gitu apa kok gue lupa namanya ya, oh iya! jurit malem. Terus kita ditutup matanya lagi kaya pas pilar, menuju ke tempat entah berantah, tapi yang ini lebih serem karena jalannya, you know kan digunung banyak yang kepleset ditutup pula matanya. Terus beneran api unggun, kaya dimuhasabah gitulah. Dan seperti biasa, gue tidur. Tentu gue ga nangis, dan sepertinya yang lain juga sama. Ga ada yang nangis.


day two.


Lalu pagi, dan menjelang siang. Masih rada gelap. Kita dimateriin apaan terus gue tidur. Pas bangun, gue ngeliat yang lain matanya pada berkaca-kaca semua.

gue : kok pada nangis?
mesya (depan gue) : iya...
caca (samping mesya) : lo engga?
gue : (cengar cengir)


Yah begitulah, padahal gue lagi ga solat. Tadi pas yang lain subuh gue tidur. Paling banyak tidur malah hihi.

Siang kita outbooooooooond! dibagi per kelompok. gue kira bakal seru seru kaya yang diceritain kakak gue. katanya naik flying fox, terus ditengah tengahnya kita lepas pegangannya lompat kebawah, ada sungai.
kan serem banget. gue udah ngebayangin yang kaya gitu. eh ternyata engga. cuma kaya ngasah otak kita deh, begitu begitu, ga terlalu penting. oh ya, kan kaya ada pos posnya sendiri sendiri gitu. terus, kalo kita berhasil mecahin disatu pos, kita dapet poin bentuk bola, yang harus dikumpulkan untuk membuat tenda kita malam ini.

Pos pertama namanya ada electric electric gitu gue lupa namanya, terus kita berhasil. hadiah : matras dan tali rafia (kalo ga salah).
Pos kedua gue inget banget namanya the ring. terus kita gagaaaaaaaaaaaaaaaaal!!!!! dan kita tidak mendapatkan hadiah *%&^$^%$#^&%$^%$^%$.

hana : wah gimana dong, kalo itu poinnya tenda gimana. kita nanti tidur pake apaan.
(ribut)
(lalu melihat kelompok lain berhasil, dan lalu mewawancara)
kita : eh eh, tadi dapetnya apaan?
mereka : eeeeeeeh, raincoat.
kita : ALHAMDULILLAH CUMA RAINCOAT. horeeeeeeee.


Terus yasud, kita ke Pos Ketiga. namanya susah, apaaaaa gitu. pokoknya ada satu orang suruh jalan diatas satu helai tali. Nah gue orangnya. Terus ditarik tarikin sama yang lain. Terus menang deeh.

Eh gataunya, setelah outbond, kita kan dikasih tau cara membuat tenda. dan bapaknya bilang KITA AKAN MEMBUAT TENDA DARI RAINCOAT. mampus.
Udah stres gitu, ternyata poinnya ga dibutuhin. Ngeselin. Tapi Alhamdulillah juga.
Eh eh eh ada Aa Gym lagi loh apa coba ga penting ya.

Puncak Kegiatan


Terus malam. Ini Puncak Dari Segala Kegiatan. yang paling seru dan menegangkan.
Namanya adalah Solo Bivoac. Karena tulisan disini sudah panjang, saya malas menulisnya. TANYA saja kepada saya atau peserta yang lain.
Pokoknya kegiatannya adalah Tidur Bersama Alam.
seperti pohooon, ya ya ya, semak semaaaak, lalu lalu, tikuuus, nah nah nah, caciiiiing, loh loh loh, ulaaaar, ulaaaaaaat, serangga, lintah, ulet bulu HIIIIIIIIIII.

Pokoknya gue udah ngeliat ulet ijo ditenda tempat gue. ada lebah juga. semut. terus yang kaya laron tapi gue ga tau apaan. Dan Item Item Yang Berjalan Cepat seperti Tikus ditendanya Tita. Padahal waktu itu masih sore, gue berkunjung ketempatnya tita. sebelahnya ada anggi, berkunjung juga. terus dari belakang gue ada yang seeeeeeeeeeeet! Gue, Tita, Anggi langsung teriak histeris wuanjtri sampe didatengin bapak bapaknya. Huanahloh.



day three.


Yaudah, paginya gue encok semua. selesai sudah solo bivoac.
terus kita pulanglanglang. gue ga ikutan rombongan naik bis. gue dijemput sama keluarga gue, soalnya mereka pada mau nganterin kakak gue ngambil kartu ujian di ITB, ya sekalian aja.
terus kita jalan jalan dibandung. Ga percuma juga gue cuma bawa 10rebu.
Eeeeeetetet gue ketiduran dimobil. Dan pas gue tidur %#&^%*&%*&%*&% yang lain pada belanja di FO FO FO FO *&%&%*&# terus gue bangun maghrib, yang lain pada baru masuk mobil.

penjelasan singkatan


nyo:nyokap kaco:kakakcowok kace:kakakcewek bok:bokap

nyo : baru bangun dev
gue : (setengah sadar)
nyo : dev mau beli baju ga
gue : eh ya MAUlah
kaco : nyusahin aja
kace : tuh kan tadi juga apa kubilang devi pasti mau banget daritadi
bok : dibangunin ga bisa sih, sampe digeser geser juga ga bangun

(eh masa ya gue dibilang berat banget buset ya)
terus yaudah akhirnya dengan berat hati kace mangantarkan saya kembali kedalam FO. Itu juga gue masih setengah sadar. Terus gue beli dress yang ga tau cocok apa engga sama gue, karena yaaa masih setengah sadar.

Terus pulang! Woah asik asik, yak sekian.

4 comments:

Diniawzwosky said...

haha dasar lo dev, dikit amat deh. mesya nya mantap.

devina iffa octafimi said...

hah? segini dibilang sedikit
gila gue aja pusing ngebacanya

ameilia r said...

eh dev, lo ko bisa ga dapet poin di the ring?

devina iffa octafimi said...

iya ga nyampe ke atas lagian berat banget bannya
terus kita dimarahin katanya gara gara semuanya nyuruh nyuruh

hit counter